Aktivitas Community Building Blibli.com melalui Media Sosial

Juwono, Christoforus (2021) Aktivitas Community Building Blibli.com melalui Media Sosial. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (416kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (391kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (207kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pemanfaatan media sosial mendorong terciptanya bisnis-bisnis baru, salah satunya E-commerce seperti Blibli.com. Blibli.com merupakan salah satu bisnis e- commerce pertama di Indonesia. Untuk memperbesar bisnis, Blibli.com menggunakan media sosial untuk menyebarkan informasi kepada khalayak. Media sosial juga digunakan untuk membangun dan memelihara hubungan dengan audiens, salah satu strateginya dengan membuat komunitas. Blibli.com saat ini memiliki tiga komunitas, yaitu komunitas Sahabat Ibu Pintar yang menyasar para ibu-ibu, Komunitas Sahabat Utama bagi yang menyukai game dan Sahabat Perjalananmu yang dibuat untuk para pecinta traveling. Komunitas yang memiliki pengikut dan anggota paling banyak adalah komunitas Sahabat Ibu Pintar. Untuk menjaga hubungan dan menjangkau lebih banyak audiens, Blibli.com menyediakan konten yang menghibur dan informatif, promosi, mengatur acara atau kompetisi, dan berkolaborasi dengan beberapa influencer ke komunitas. Program magang di Divisi Community Building Blibli.com ini telah memberikan pengalaman dan pengetahuan tentang membangun hubungan dengan komunitas melalui media sosial.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: E-commerce, Komunitas, Media Sosial, Blibli.com vi Aktivitas Community Building..., Christoforus J, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 Mar 2022 03:43
Last Modified: 27 Apr 2023 03:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21064

Actions (login required)

View Item View Item