Peran Search Engine Optimization Specialist dalam Membangun Online Presence

Stella Amanda, Jemima (2022) Peran Search Engine Optimization Specialist dalam Membangun Online Presence. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (727kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi telah mengubah perilaku konsumen yang menggunakan internet untuk mencari informasi, bahkan membeli produk atau layanan. Sebuah bisnis akan membutuhkan penerapan digital marketing untuk memasarkan produk atau layanannya secara efektif agar berhasil beradaptasi dengan perubahan ini. Penulis memperoleh kesempatan berposisi sebagai Search Engine Optimization (SEO) Specialist Intern di Dreambox Branding Consultant, konsultan pemasaran yang berspesialisasi dalam branding dan digital activation. Tujuan utama yang ingin dicapai oleh penulis, yakni menambah knowledge seputar digital marketing, khususnya SEO dan content marketing, menambah hard skill dalam penggunaan tools yang mendukung SEO, dan menambah soft skill bekerja sama dalam tim dan mengingatkan disiplin diri ketika mengerjakan pekerjaan. Selama pelaksanaan praktik kerja magang di Dreambox, penulis memiliki kewajiban seputar SEO on page, khususnya mengoptimalkan konten artikel di halaman situs web agar SEO friendly, sehingga klien dapat mengungguli online presence kompetitor. Selain SEO, penulis juga memiliki kewajiban seputar social media marketing dengan membuat konten video yang diunggah ke platform media sosial. Pengalaman berharga ini membantu penulis mencapai tujuan utama sekaligus mempersiapkan diri memasuki dunia kerja ke depannya.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Online Presence, SEO vii Peran Search Engine..., Jemima Stella Amanda, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 Mar 2022 06:34
Last Modified: 23 Mar 2022 06:34
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/21081

Actions (login required)

View Item View Item