Stella Amanda, Jemima (2022) Peran Search Engine Optimization Specialist dalam Membangun Online Presence. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (727kB) | Preview |
|
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi telah mengubah perilaku konsumen yang menggunakan internet untuk mencari informasi, bahkan membeli produk atau layanan. Sebuah bisnis akan membutuhkan penerapan digital marketing untuk memasarkan produk atau layanannya secara efektif agar berhasil beradaptasi dengan perubahan ini. Penulis memperoleh kesempatan berposisi sebagai Search Engine Optimization (SEO) Specialist Intern di Dreambox Branding Consultant, konsultan pemasaran yang berspesialisasi dalam branding dan digital activation. Tujuan utama yang ingin dicapai oleh penulis, yakni menambah knowledge seputar digital marketing, khususnya SEO dan content marketing, menambah hard skill dalam penggunaan tools yang mendukung SEO, dan menambah soft skill bekerja sama dalam tim dan mengingatkan disiplin diri ketika mengerjakan pekerjaan. Selama pelaksanaan praktik kerja magang di Dreambox, penulis memiliki kewajiban seputar SEO on page, khususnya mengoptimalkan konten artikel di halaman situs web agar SEO friendly, sehingga klien dapat mengungguli online presence kompetitor. Selain SEO, penulis juga memiliki kewajiban seputar social media marketing dengan membuat konten video yang diunggah ke platform media sosial. Pengalaman berharga ini membantu penulis mencapai tujuan utama sekaligus mempersiapkan diri memasuki dunia kerja ke depannya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Online Presence, SEO vii Peran Search Engine..., Jemima Stella Amanda, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
SWORD Depositor: | mr admin umn |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:34 |
Last Modified: | 23 Mar 2022 06:34 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/21081 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |