Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Whey Protein dengan Metode Simple Additive Weighting.

Wijaya, Zefanya (2022) Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Whey Protein dengan Metode Simple Additive Weighting. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (856kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (846kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dalam memenuhi kebutuhan protein harian, terdapat banyak opsi yang bisa dite- mukan kapanpun dan dimanapun. Salah satu opsi tersebut yaitu dengan penggunaan whey protein sebagai sebuah suplemen protein. Penggunaan suplemen protein juga menunjukkan perbaikan resintesis glikogen, massa tubuh tanpa lemak, dan kinerja secara keseluruhan (Esmarck et al, 2001). Hampir separuh mahasiswa di Amerika yang menjadi atlet menggunakan nutritional supplements, suplemen protein meru- pakan salah satu suplemen yang sering dikonsumsi (Schenk and Costley, 2002). Dalam memilih whey protein, dibutuhkan pengetahuan dasar mengenai komposisi gizi yang dibutuhkan oleh masing-masing pribadi dan sudut pandang yang luas mengenai produk whey protein itu sendiri. Maka dari itu, dibutuhkan sebuah sis- tem pendukung keputusan yang dapat membantu orang-orang dalam memilih whey protein sebagai salah satu opsi dalam memenuhi kebutuhan protein nya. Sistem ini menggunakan metode Simple Additive Weighting, yakni sebuah metode yang mengambil kriteria dasar sebagai pengambilan keputusan atau juga dikenal sebagai metode dengan penjumlahan terbobot. Penghitungan akan dilakukan dengan de- ngan lima kriteria dasar yang dijadikan pertimbangan perhitungan. Kriteria terse- but adalah harga/saji, protein/saji, kalori/saji, varian rasa yang tersedia dalam suatu produk, dan kandungan gizi lain selain protein itu sendiri. Sistem ini dibuat meng- gunakan flutter sebagai frontend dan NodeJS sebagai backend serta MySQL seba- gai database. Kemudian dilakukan uji kepuasan pengguna terhadap 32 responden menggunakan metode EUCS dan metode pengukuran skala likert dan didapatkan hasil sebesar 85.55%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: EUCS, Simple Additive Weighting, Sistem Pendukung Keputusan, Skala likert, Suplemen Protein, Whey Protein
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:27
Last Modified: 25 Aug 2023 06:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21686

Actions (login required)

View Item View Item