Strategi Pemasaran Media Sosial melalui Instagram @adirafinanceid dalam Membangun Brand Awareness

Jonatan, Jenika (2022) Strategi Pemasaran Media Sosial melalui Instagram @adirafinanceid dalam Membangun Brand Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (708kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (158kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (988kB)

Abstract

Perusahaan pembiayaan atau multifinance merupakan sebuah bidang usaha yang menyalurkan kredit. Perusahaan pembiayaan yang melayani berbagai kebutuhan pendanaan mulai dari kendaraan bermotor baru maupun bekas, barang elektronik, furniture, kredit multiguna serta perjalanan Umrah. Adira Finance memiliki engagement rate di media sosial Instagram yang lebih unggul dibandingkan perusahaan kompetitor. Oleh karena itu peneliti ingin meneliti mengenai strategi social media marketing melalui Instagram @adirafinance dalam membangun brand awareness. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi social media marketing Instagram @adirafinance dalam membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode studi kasus, penelitian ini dilakukan dengan cara in-depth interview dengan dua informan kunci dan satu informan pendukung yang dapat memberikan data mengenai strategi social media marketing dalam membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan konsep pemasaran media sosial menurut Mahoney (2016). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Adira Finance sudah memanfaatkan memaksimalkan penggunaan media sosial Instagram sebagai tempat untuk melakukan pemasaran. Hal ini didapatkan dari data Instagram Insight Adira Finance yang menunjukkan kenaikan awareness setelah mengunggah konten mengenai promosi menarik yang ditawarkan Adira Finance untuk Sahabat Adira, sehingga dapat disimpulkan bahwa implementasi strategi yang tepat akan membantu membangun brand awareness masyarakat kepada perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: strategi, pemasaran media sosial, Instagram, kesadaran merek, Adira Finance
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:40
Last Modified: 27 Apr 2023 02:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21820

Actions (login required)

View Item View Item