Analisis Pola Komunikasi Internal Organisasi di PT Central Mega Kencana

Agatha, Stephanie (2022) Analisis Pola Komunikasi Internal Organisasi di PT Central Mega Kencana. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (257kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (206kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sebuah organisasi sangat memerlukan pola komunikasi organisasi yang baik dan terorganisir. Pola komunikasi organisasi di dalam organisasi perusahaan sangat mempengaruhi jalannya pekerjaan di perusahaan. Subjek dari penelitian ini merupakan perusahaan yang memiliki organisasi karyawan dengan beberapa bagian dari atasan dan bawahan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif didukung dengan menggunakan metode studi kasus. Penelitian ini dilakukan di salah satu perusahaan perhiasan di Indonesia yaitu PT Central Mega Kencana yang memiliki empat merek besar Mondial, Miss Mondial, Frank & Co, dan The Palace. Penelitian ini didukung dengan wawancara mendalam terhadap Direktur, atasan, dan karyawan di PT Central Mega Kencana yang berguna untuk mengetahui lebih dalam pola komunikasi organisasi yang diterapkan di dalam perusahaan. PT Central Mega Kencana merupakan perusahaan yang bersifat kekeluargaan dengan menerapkan komunikasi secara fleksibel yang sesuai dengan arah dan perkembangan zaman saat ini. Perusahaan juga mengutamakan kenyamanan dan sifat saling menghargai untuk dapat berkomunikasi dengan baik. Pola Komunikasi Organisasi yang diterapkan di dalam perusahaan adalah pola komunikasi bintang dan lingkaran dengan sifat kekeluargaan yang terdapat beberapa struktur organisasi yang baik dari atasan hingga ke karyawannya. Seluruh anggota organisasi dapat berkomunikasi secara bebas serta terus menjalankan rapat rutin mingguan, bulanan, dan triwulan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunikasi Organisasi, Pola Komunikasi Organisasi, Perusahaan Perhiasan, PT Central Mega Kencana 7 Analisis Pola Komunikasi..., Stephanie Agatha, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:50
Last Modified: 14 Apr 2023 01:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21935

Actions (login required)

View Item View Item