Pengaruh Iklan Aplikasi Bibit Versi “Investasi Tanpa Perlu Pengalaman” terhadap Minat Investasi Generasi Milenial

Dishany, Michelle (2022) Pengaruh Iklan Aplikasi Bibit Versi “Investasi Tanpa Perlu Pengalaman” terhadap Minat Investasi Generasi Milenial. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (444kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (817kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (202kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (916kB)

Abstract

Penelitian ini membahas Iklan Bibit yang berlangsung selama 52 detik yang menceritakan Tokoh pertama Agus yang belajar tentang investasi namun tidak berani mulai berinvestasi dan Tokoh kedua Deddy yang tidak terlalu mengerti tentang investasi namun sudah berani mulai untuk berinvestasi bersama Bibit. Iklan ini menampilkan masalah yang sering terjadi di masyarakat di Indonesia dengan penyampaian iklan yang tidak biasa. Hal ini tentunya menjadi masalah yang ingin diteliti dalam penelitian ini, untuk melihat pengaruh dan seberapa besar pengaruh dari Iklan Aplikasi Bibit Terhadap Minat Berinvestasi Generasi Milenial. Metode yang digunakan untuk penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan survei dalam bentuk kuesioner di Google Form secara online. Penelitian ini menggunakan konsep dari Advertising dengan teori Shimp & Andrews dan konsep Minat Berinvestasi dengan teori Ferdinand yang diharapkan dapat membantu dalam penelitian ini. Hipotesis dalam penelitian ini adalah Hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hasil dari penelitian ini menampilkan bahwa terdapat pengaruh sebesar 43,4% dari Iklan Aplikasi Investasi Bibit Terhadap Minat Investasi Generasi Milenial yang kemungkinan besar dipengaruhi oleh dimensi Emotionality dan Storytelling serta sebanyak 56,6% dipengaruhi oleh beberapa faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Investasi, Advertising, Minat Berinvestasi
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:50
Last Modified: 17 Apr 2023 05:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21941

Actions (login required)

View Item View Item