Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Gitar Akustik Berbasis Web Dengan Metode Simple Additive Weighting (Studi Kasus:Chaniago Sport)

Imanuel, Frans (2022) Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Gitar Akustik Berbasis Web Dengan Metode Simple Additive Weighting (Studi Kasus:Chaniago Sport). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (245kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Gitar akustik merupakan salah satu alat musik instrumen yang banyak digemari dikarenakan musik itu sendiri merupakan sebuah bahasa universal yang bisa dimengerti semua orang. Gitar akustik tersedia dalam banyak pilihan seperti jenis kayu, brand, harga dan ukuran yang banyak. Banyak orang yang ingin membeli gitar seringkali bingung ketika harus memilih gitar akustik yang sesuai dengan kebutuhan, hal ini terjadi dikarenakan banyak aspek-aspek dalam gitar akustik yang harus diperhatikan seperti yang sudah disebutkan. Tuntutan pekerjaan dan kesibukan masyarakat saat ini membuat banyak masyarakat tidak bisa memilih dan melihat langsung gitar akustik sesuai dengan kebutuhannya di toko musik. Maka dari itu, dibuatlah sistem ini sebagai sistem rekomendasi gitar akustik, sehingga masyarakat dapat memilih gitar akustik yang sesuai dengan kebutuhannya dan membeli gitar akustik secara online berdasarkan preferensi preferensi masyarakat. Rekomendasi yang diberikan sistem ini didapat dari perhitungan dengan menggunakan metode simple additive weighting atau dikenal dengan istilah metode penjumlahan terbobot. Metode pembobotan aditif sederhana ini telah dilakukan uji coba pada penelitian ini dan dapat diimplementasikan dengan benar dan sesuai kebutuhan. Kesimpulan dari penelitian kepuasan pengguna akhir juga didapatkan dengan menggunakan metode kepuasan komputasi pengguna akhir (EUCS), sehingga sistem rekomendasi yang telah berhasil dibangun dapat dikatakan sangat baik bagi pengguna dalam memberikan rekomendasi gitar akustik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: End User Computing Satisfaction, Gitar Akustik, Simple Additive Weighting, Sistem Rekomendasi.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.4 System Programming, Operating System, Computer Interface
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:55
Last Modified: 08 Aug 2023 05:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21995

Actions (login required)

View Item View Item