Strategi Influencer Marketing dalam Meningkatkan Customer Engagement (Studi Kasus Akun Instagram @Bonvie.id)

Nathania Winata, Josephine (2022) Strategi Influencer Marketing dalam Meningkatkan Customer Engagement (Studi Kasus Akun Instagram @Bonvie.id). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (690kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (730kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (352kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (272kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pandemi covid-19 memiliki kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan digital marketing terkhususnya social media marketing. Berkaitan dengan hal itu, audiens yang semakin kritis membuat influencer marketing semakin merajarel. Penerapan influencer marketing dinilai memiliki nilai tambah bagi audiens karena memiliki keterlibatan (engagement) secara mendalam.Dalam hal ini, Bonvie menerapkan influencer marketing di media sosial Instagram. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi influencer marketing yang dilakukan oleh Bonvie dalam meningkatkan customer engagement. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif, yang menggunakan metode studi kasus. Lebih lanjutnya, penelitian ini mengumpulkan data melalui wawancara dan menggunakan pattern matching sebagai teknik analisisnya. Hasil penelitian menyatakan bahwa Bonvie menggunakan empat kerangka pemikiran yang dikemukakan oleh Aron Levin, serta mengutamakan kepada authenticity, brand fit, community, dan content dalam strategi influencer marketing sebagaimana dikemukakan oleh Backaler.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: customer engagement, influencer marketing, social media marketing, strategi influencer marketing
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:56
Last Modified: 28 Apr 2023 05:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22018

Actions (login required)

View Item View Item