Pengaruh Storytelling terhadap Brand Resonance Secondate Beauty di Mediasi Customer Engagement

Stefany, Stefany (2022) Pengaruh Storytelling terhadap Brand Resonance Secondate Beauty di Mediasi Customer Engagement. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (835kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (367kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Memiliki brand resonance yang kuat merupakan hal yang sangat penting di tengah banyaknya kompetitor bisnis. Storytelling dianggap dapat menjadi strategi yang dapat dilakukan karena sebuah cerita dapat mendekatkan hubungan dan membangun kepercayaan antara brand dan konsumennya. Customer engagement menjadi salah satu aspek penting dalam membangun brand resonance. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh dari storytelling pada konten akun Instagram @secondatebeauty terhadap brand resonance Secondate yang di mediasi oleh customer engagement. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Elaboration Likelihood Model dan konsep yang digunakan adalah storytelling, customer engagement, dan brand resonance. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif bersifat eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik purposive sampling dan menggunakan metode survei yang akan disebarkan kepada pengikut Instagram @secondatebeauty melalui fitur direct message. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 400 sampel. Analisis data dan uji hipotesis dilakukan menggunakan dan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai pengaruh tidak langsung (0.440) yang diberikan storytelling lebih besar dibandingkan nilai pengaruh langsung (0.158). Dapat disimpulkan bahwa storytelling mempengaruhi brand resonance di mediasi oleh customer engagement.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Resonance, Customer Engagement, Secondate Beauty, Storytelling
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:03
Last Modified: 10 May 2023 08:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22089

Actions (login required)

View Item View Item