Strategi Content Marketing Gramedia dalam Meningkatkan Customer Engagement

Rosa Cahyani, Eufrasia (2022) Strategi Content Marketing Gramedia dalam Meningkatkan Customer Engagement. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (351kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (981kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (257kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Berbagai industri terus menghadapi tantangan, seperti industri ritel yang memiliki tantangan dalam mempertahankan dan meningkatkan hubungan dengan konsumen. Perlu adanya adaptasi agar jumlah pelanggan dapat bertambah di tengah banyaknya produk dan jasa yang dipasarkan pada berbagai platform e-commerce atau online shop lainnya. Salah satu cara yang banyak dipiliholeh perusahaan adalah dengan mengelola akun social media. Tiktok menjadi platform yang dimanfaatkan oleh Gramedia dalam memasarkan produk dan mendekatkan diri pada generasi Z. Memiliki angka engagement rate yang tinggi pada akun Tiktok Gramedia menjadi alasan peneliti dalam mencari tahu lebih dalam dan menganalisa bagaimana strategi pembuatan content marketing yang diterapkan oleh Gramedia dalam meningkatkan customer engagement. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode fenomenologi. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara, observasi, serta dokumen pendukung untuk melengkapi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Gramedia memiliki strategi dalam penggunaan Tiktok dan sudah menunjukkan hasil yang sesuai dengan tujuan yang diharapkan berupa peningkatan engagement.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Content Marketing, Tiktok, Customer Engagement
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:11
Last Modified: 04 May 2023 08:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22206

Actions (login required)

View Item View Item