Proposal Bisnis untuk Proyek Ngojo

Maria Unotrijati Suwandi, Brigitta (2022) Proposal Bisnis untuk Proyek Ngojo. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (905kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (656kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (424kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)

Abstract

Sebagai salah satu bisnis start-up rumahan yang bergerak di dalam industri makanan, Ngojo menawarkan produk kue basah tradisional khas Sumatera Selatan yaitu kue Kojo. Terdapat dua jenis kue Kojo yang ditawarkan oleh Ngojo, yaitu varian Bolu Kojo dan varian Lapis Kojo. Kue jenis ini merupakan kue basah yang bercita rasa pandan yang legit dan bertekstur lembut. Ngojo menawarkan kedua varian produk ini dengan ukuran 20 cm x 10 cm. Produk pesanan akan dikemas secara praktis dengan mengunakan kotak pengemasan khusus makanan yang berbahan dasar kertas coklat yang telah di laminasi. Produk andalan dari Ngojo adalah varian Bolu Kojo. Hal ini dikarenakan varian ini sangatlah praktis untuk disantap oleh berbagai kalangan mulai dari anak kecil hingga dewasa. Selain itu, harga jual yang ditawarkan oleh Ngojo untuk varian ini tergolong murah. Ngojo akan menggunakan Instagram sebagai media pemasaran untuk menjual produk kepada para pembeli. Sistem yang digunakan untuk menjualproduk adalah sistem "Pre-Order", dimana para pembeli harus melakukan pemesanan paling tidak satu hari sebelum produk dibuat dan dapat dikirim ke alamat pembeli. Pesanan akan dibuat sesuai dengan orderan di hari yang sama dengan hari pengiriman produk, sehingga produk akan tetap fresh saat di terima oleh pembeli. Untuk proses pengiriman, Ngojo menggunakan beberapa layanan antar online yang tersedia seperti misalnya Grab-Send, Go-Send, Lalamove, dan juga Paxel. Biaya tambahan untuk pengiriman akan tanggung oleh pembeli. Selainitu, pembeli juga dapat mengambil sendiri pesanan yang mereka pesan tanpa harus menggunakan layanan antar online. Sebagai sebuah bisnis, pendapatan bersih yang diharapkan oleh Ngojo per tahunnya adalah Rp68,691,830.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Ngojo, Bisnis Start-up, Industri Makanan, Bolu Kojo, Lapis Kojo
Divisions: Faculty of Business > Dept of Hotel Operations
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:16
Last Modified: 06 Jan 2023 06:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22265

Actions (login required)

View Item View Item