Pengaruh Rebranding Lays terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Brand Image sebagai Variabel Mediasi

Batara, Hansen (2022) Pengaruh Rebranding Lays terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Brand Image sebagai Variabel Mediasi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (216kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (109kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB)

Abstract

Bagi perusahaan, kegiatan branding merupakan hal penting yang perlu dilakukan guna membentuk image serta menjalin relasi yang positif dengan pelanggan. branding merupakan salah satu wujud komunikasi pemasaran yang lebih menekankan pada brand. Salah satu brand makanan ringan yang melakukan rebranding adalah Lays. Namun beberapa bulan belakangan ini, beredar isu bahwa sejak Februari 2021 lalu Lays dari PT Indofood Fritolay Makmur akan menghentikan pemasaran, penjualan, dan pendistribusiannya di Indonesia pada 1 September 2021. Namun, pada bulan Agustus lalu, PT Indofood CBP mengumumkan peluncuran Chitato Lite yang merupakan bentuk rebranding dari produk Lays dengan mengubah logo dan kemasan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Rebranding, Brand Image dan Loyalitas Pelanggan serta untuk mengetahui apakah Brand Image memediasi pengaruh Rebranding Lays terhadap Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif dan menggunakan metode survei. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 219 pengikut akun instagram @laysindonesia dan @mychitato yang mengetahui adanya rebranding Lays. Jenis pengambilan sampel yang digunakan adalah non- probably sampling dengan teknik purposive sampling. Hipotesis diuji dengan menggunakan uji normalitas, korelasi, dan linearitas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh signifikan antara rebranding terhadap loyalitas pelanggan secara langsung dan tidak langsung, adapun besar pengaruh secara langsung sebesar 29,3% dan pengaruh tidak langsung rebranding terhadap loyalitas pelanggan melalui brand image sebesar 43,3%. Hal ini menunjukkan rebranding Lays dianggap relevan dengan perubahan produk.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: brand image, loyalitas pelanggan, rebranding
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:24
Last Modified: 15 Apr 2023 07:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22371

Actions (login required)

View Item View Item