Strategi Social Media Marketing dalam Membangun Brand Awareness (Studi Kasus pada Beauty Brand Lokal Avione di Instagram)

Aufa Andriani, Natasya (2022) Strategi Social Media Marketing dalam Membangun Brand Awareness (Studi Kasus pada Beauty Brand Lokal Avione di Instagram). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (894kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (905kB)

Abstract

Perkembangan industri kecantikan di Indonesia semakin maju sejak sepuluh tahun terakhir. Media sosial menjadi salah satu faktor fundamental dalam promosi produk industri kecantikan. Hal tersebut mendorong banyak beauty brand lokal, salah satunya Avione, turut aktif di media sosial. Avione memanfaatkan media sosial untuk membangun awareness bagi brand maupun produknya. Social media marketing Avione di Instagram telah menarik audiens, peningkatan jumlah pengikut akun Instagram Avione sudah mencapai 60.000 followers dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun dan adanya peningkatan penjualan yang pesat. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi social media marketing dalam membangun brand awareness secara mendalam dengan menggunakan konsep tahapan strategis Social Media Marketing Tuten & Solomon 2018. Jenis penelitian ini menggunakan kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode studi kasus yang berfokus pada social media marketing Avione di Instagram @Avionebeauty. Hasil penelitian menunjukkan pemanfaatan Instagram dalam pelaksanaan strategi tahapan social media marketing Avione sudah dilakukan dengan baik sehingga berperan dalam membangun brand awareness. Keberhasilan tersebut dinilai dari peningkatan followers dan interaksi yang ada pada setiap kontennya. Secara spesifik, penggunaan influencer, promosi, dan give away menjadi konten Instagram yang paling berkontribusi dalam menumbuhkan awareness yang dilakukan Avione baik brand maupun produknya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Media Marketing, Instagram, Brand Awareness, Beauty Brand
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:25
Last Modified: 15 Apr 2023 05:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22382

Actions (login required)

View Item View Item