Analisis Pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Turnover Intention pada karyawan PT XYZ

Valentine, Grace (2022) Analisis Pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Turnover Intention pada karyawan PT XYZ. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (621kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (271kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pertumbuhan perekonomian di Indonesia terus mengalami peningkatan dan pemulihan pasca munculnya Virus Covid pada awal tahun 2020. Hal ini tentu disebabkan oleh beberapa sektor industri di Indonesia salah satunya industri makanan dan minuman. Selama pandemi saat ini konsistensi pergerakan industri yang tumbuh secara positif masih dipegang oleh industri makanan dan minuman dimana memberikan kontribusi penopang PDB Indonesia sebesar 6,61% terhadap PDB nasional yang mencapai Rp16,97 di tahun 2021. Pertumbuhan ini didorong oleh jumlah konsumsi dan permintaan konsumen yang tersu bertambah. Hal ini menuntut perusahaan makanan dan minuman untuk menciptakan berbagai macam produk yang bervariatif agar diminati oleh masyarakat ataupun konsumen salah satunya PT XYZ Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan judgemental sampling. Pengambilan data primer dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 karyawan PT.XYZ dan diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel quality of work life dengan job satisfaction. Hal ini ditunjukkan oleh statistik T statistic yang positif dan p-value < 0,05. Selain itu, rata-rata responden menjawab setuju dengan pernyataan mengenai variabel quality of work life dan variabel job satisfaction. Penelitian in juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh fyang negatif dan signifikan antara variabel job satisfaction dengan fturnover intention. Hal ini ditunjukkan oleh statistik T statistik dan p-value < 0,05. Hasil fpenelitian ini menunjukkan fbahwa fkemauan karyawan untuk keluar akan meningkat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: quality of work life, job satisfaction, turnover intention industri makanan dan minuman
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:28
Last Modified: 12 Jun 2023 00:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22413

Actions (login required)

View Item View Item