Perancangan Buku Ilustrasi Disiplin Berdoa melalui Tokoh Alkitab Daniel

Aurelya Goseline, Michelle (2022) Perancangan Buku Ilustrasi Disiplin Berdoa melalui Tokoh Alkitab Daniel. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (910kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (997kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (533kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Disiplin berdoa merupakan salah satu dari bagian disiplin rohani yang perlu ditanamkan dan dikembangkan sejak dini. Disiplin berdoa dapat ditanamkan kepada anak dengan berbagai cara, salah satunya adalah melalui cerita kehidupan tokoh Alkitab. Tokoh yang dikenal dengan kedisiplinannya dalam berdoa adalah Daniel. Namun, kurangnya media informasi mengenai cerita kehidupan Daniel dalam disiplin berdoa menyebabkan anak kurang disiplin dalam berdoa. Kebiasaan dalam kurang disiplin dalam berdoa yang tidak diatasi akan berdampak pada perkembangan karakter anak baik secara spiritual maupun sosio-emosional seperti kehilangan harapan dan putus asa yang akan berdampak pada perkembangan usianya dari remaja hingga dewasa nanti. Oleh karena itu, penulis memberi solusi DKV untuk merancang media informasi yang bertujuan untuk membantu anak dalam membangun pola kebiasaan berdoa dalam kesehariannya melalui cerita tokoh Alkitab Daniel sebagai teladan. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif dan kualitatif. Penulis melakukan wawancara kepada pendeta dan psikolog anak untuk mendapatkan informasi mengenai perkembangan karakter disiplin berdoa anak secara spiritual dan psikologis. Kemudian, penulis juga menyebarkan kuesioner untuk mendapat informasi mengenai pandangan orang tua terhadap pentingnya disiplin berdoa bagi anak serta kebiasaan anak dalam kehidupan doanya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Disiplin Berdoa, Daniel, Cerita Alkitab, Media Informasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:10
Last Modified: 29 Aug 2023 00:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22526

Actions (login required)

View Item View Item