Proposal Bisnis untuk Proyek Hanapier Box

Marcella Putri, Viona (2022) Proposal Bisnis untuk Proyek Hanapier Box. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (128kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)

Abstract

Kerajinan kemasan salah satunya Hamper box menjadi pilihan bisnis yang menguntungkan seiring dengan meningkatnya jumlah bisnis di Indonesia. Melihat dari pertumbuhan industri bisnis online, salah satu nya adalah Hampers yang semakin maju dengan jumlah pelanggan yang semakin meningkat, dan memulai bisnis ini tidak membutuhkan dana yang besar. Selain produk utama, Hanapier Box juga akan berisi kartu ucapan, stiker, bunga kering, pita, dan potongan kertas Hampers. Produk ini akan didistribusikan melalui toko online kemudian akan dikirim langsung menggunakan pengiriman paket seperti JNE, Si Cepat Halu, dan J&T Express. Dengan mengutamakan keamanan produk, pelanggan akan merasa nyaman berbelanja kembali. Hanapier Box juga akan menggunakan sistem pre- order bagi pelanggan yang mempunyai permintaan khusus seperti pemesanan dalam jumlah banyak. Karena Covid-19, Hanapier Box akan mengikuti aturan protokol kesehatan yang wajib di taati oleh semua orang, maka Hanapier Box menyediakan masker serta hand sanitizer untuk staf yang bekerja pada jam kerja yang sudah di tentukan. Proses produksi Hanapier Box adalah harus memesan bahan dan perlengkapan packaging dan lainnya untuk Hampers. Kemudian, ketika pelanggan memesan produk melalui situs online atau toko offline, pemilik toko dan staf akan memeriksa metode pembayaran yang digunakan oleh pelanggan dan jika valid, pemilik dan staf akan menyiapkan daftar pesanan berdasarkan jenis paket. Penulis akan menggunakan perhitungan kebutuhan modal dan rencana keuangan lainnya untuk memasok produksi barang yang bertujuan untuk menciptakan nilai bagi perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Hampers, Business Online, Covid-19 7 Hanapier Box, Viona Marcella Putri, Hotel Operations Program-Universitas Multimedia Nusantara
Divisions: Faculty of Business > Dept of Hotel Operations
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:49
Last Modified: 06 Jan 2023 06:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22575

Actions (login required)

View Item View Item