Aktivitas Campaign Officer di Rumah Sandyakala

Hoviniemi, Linda Elisa Juanita (2022) Aktivitas Campaign Officer di Rumah Sandyakala. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (928kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Humas memiliki peran penting dalam keberlangsungan suatu perusahaan maupun organisasi. Hal ini juga berlaku bagi lembaga non-profit seperti Rumah Sandyakala yang bergerak dalam bidang edukasi kesehatan mental. Humas dalam wadah edukasi seperti Rumah Sandyakala berperan untuk membantu meningkatkan pemahaman dan kesadaran publik terkait dengan isu kesehatan mental yang masih dianggap tabu di Indonesia. Oleh karena itu, posisi campaign officer menjadi posisi yang dipilih selama melaksanakan praktik kerja magang di Rumah Sandyakala. Campaign officer bertugas untuk menjalankan fungsi humas melalui aktivitas kampanye. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep kampanye humas menurut Anne Gregory (2015). Dalam praktiknya, aktivitas campaign officer meliputi beberapa tahap perencanaan kampanye yaitu analisis situasi, strategi, implementasi, dan evaluasi, disertai dengan fungsi community relations dan media relations. Kendala utama yang dialami selama aktivitas magang berupa implementasi tahap perencanaan kampanye yang belum sempurna. Setelah menyelesaikan aktivitas magang di Rumah Sandyakala, didapatkan kesimpulan yaitu melalui fungsi campaign officer diperoleh ilmu dan pengalaman kerja nyata terkait dengan pelaksanaan kampanye humas, khususnya dalam lembaga non-profit di bidang edukasi kesehatan mental.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: edukasi kesehatan mental, kampanye humas, lembaga masyarakat
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:07
Last Modified: 26 Apr 2023 08:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22624

Actions (login required)

View Item View Item