Peran sebagai Content Creator Intern di PT Teman Masa Kecil.

Mutia Laili Pamahayu, Mutia Laili Pamahayu (2022) Peran sebagai Content Creator Intern di PT Teman Masa Kecil. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (685kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dewasa kini, perusahaan industri kreatif semakin meningkat pesat. Salah satunya adalah perkembangan Production House yang kini sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan industri kreatif karena kehadiran PH dapat membantu kegiatan kerja kreatif semakin lebih mudah. Hal ini dapat dilihat dari bagaimana PH mengeksekusi projeknya dengan hal yang lebih inovatif. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep content writing pada perusahaan tempat kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah PT Teman Masa Kecil yang bergerak dalam bidang Event & Tour Organizer dan memiliki anak perusahaan khusus entertainment station yaitu TMK Studio. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah content creator di dalam Brand Communication Management. Kegiatan kerja sebagai content creator adalah untuk pembuatan konten video TikTok TMK Studio. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah content writing dan AISAS Model Framework. Kendala utama yang ditemukan dalam proses kerja magang adalah bahwa terdapat perbedaan di dunia kerja dengan pelajaran yang telah ditempuh. Setelah ditemukan kendala dan solusi maka didapatkan kesimpulan yaitu penggunaan caption dan bagaimana cara menyajikan video yang indah adalah salah dua kunci untuk membuat konten yang menarik..

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Production House, Content Creator, Content Writing, AISAS Model Framework
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:40
Last Modified: 28 Apr 2023 03:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22672

Actions (login required)

View Item View Item