Alur Kerja Reporter Kanal Entrepreneur Bisnis.com Selama Masa Pandemi Covid-19

Jessica Gabriela Soehandoko, Jessica Gabriela Soehandoko (2022) Alur Kerja Reporter Kanal Entrepreneur Bisnis.com Selama Masa Pandemi Covid-19. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (418kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Jurnalisme bisnis memiliki peran dalam membantu wirausahawan. Jurnalisme bisnis juga memiliki peran yang penting dalam memicu jumlah wirausahawan, yang menjadi tumpuan di masa depan untuk kesejahteraan. Salah satu media yang dikenal luas dalam membahas mengenai informasi di bidang bisnis adalah Bisnis Indonesia, yang membahas mengenai berita market, finansial, ekonomi dan entrepreneur. Untuk mempelajari dan menerapkan pembelajaran yang telah dipelajari di universitas serta ketertarikan penulis untuk mempelajari hal baru di bidang dunia bisnis, penulis menjalani kerja magang dengan posisi sebagai reporter di kanal entrepreneur di Bisnis.com, yakni media online milik Bisnis Indonesia Group. Dalam kanal tersebut, informasi yang disajikan membahas mengenai tips bisnis, peluang bisnis, tokoh bisnis dan manajemen. Berdasarkan pengalaman penulis melakukan kerja magang selama 69 hari, alur kerja reporter kanal entrepreneur dimulai dari menentukan topik, mengumpulkan informasi, proses penulisan artikel dan pengeditan. Penulis juga menyadari bahwa reporter bisnis di kanal entrepreneur juga perlu memiliki pengetahuan dalam berwirausaha dan finansial. Selain itu, reporter kanal entrepreneur perlu mengetahui tren terkait market, ekonomi dan tren umum yang kemudian dapat ditulis dalam sudut pandang bisnis. Dengan memiliki pengetahuan dan memahami tren, maka akan membantu reporter dalam menentukan ide penulisan, mengetahui permasalahan yang dibahas dalam sebuah acara dan diskusi serta menyajikan informasi bisnis yang mudah dipahami oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Bisnis.com, Bisnis Indonesia, entrepreneur, jurnalisme bisnis, media daring
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:41
Last Modified: 16 Jun 2023 23:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22676

Actions (login required)

View Item View Item