Aktivitas Content Creator Instagram Ngaderes Media Karya (Ngaderes.com)

Melisa Sujanto, Rosa (2022) Aktivitas Content Creator Instagram Ngaderes Media Karya (Ngaderes.com). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (742kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi membuat media konvensional mengalami digitalisasi. Portal berita online harus dapat menciptakan strategi yang kreatif dan inovatif untuk memperluas jangkauan audience, salah satunya dengan menggunakan sosial media. Maka dari itu dibutuhkannya tim Content Creator yang berperan dalam penyusunan hingga terbuatnya konten sosial media. Salah satu portal berita online yang memiliki tim Content Creator adalah Ngaderes.com. Pekerja magang melaksanakan praktik kerja magang sebagai Content Creator Internship di Ngaderes.com selama 67 hari. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengetahui aktivitas Content Creator dalam pembuatan konten dan mengelola media sosial Instagram Ngaderes.com; menerapkan ilmu mata kuliah yang sudah dipelajari di dunia kerja professional; dan mempelajari budaya lingkungan kerja sehingga dapat menambah keterampilan komunikasi dan bekerja sama dalam tim untuk mencapai sebuah tujuan. Dalam proses kerja magang, pekerja magang diberi tugas dan tanggung jawab dalam pembuatan Content Marketing dan Content Writing seperti menyusun konsep materi konten baik berupa tulisan, gambar, dan video, pembuatan caption, serta mengunggah konten ke media sosial Instagram Ngaderes.com. Setelah melaksanakan praktik kerja magang, dapat disimpulkan bahwa pekerja magang dapat memahami pengelolaan media sosial dan pembuatan konten yang efektif dan menarik. Adapun saran yang diberikan kepada Ngaderes.com, Universitas Multimedia Nusantara, serta mahasiswa yang akan magang selanjutnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Ngaderes, content creator, content marketing, copywriting
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:42
Last Modified: 28 Apr 2023 02:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22684

Actions (login required)

View Item View Item