Pelaksanaan Jasa Audit di Kantor Akuntan Publik Kokasih, Nurdiyaman, Mulyadi, Tjahjo, dan Rekan – Crowe Indonesia

Salim, Christina (2022) Pelaksanaan Jasa Audit di Kantor Akuntan Publik Kokasih, Nurdiyaman, Mulyadi, Tjahjo, dan Rekan – Crowe Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kegiatan kerja magang dilaksanakan di Kantor Akuntan Publik Kosasih, Nurdiyaman, Mulyadi, Tjahjo & Rekan sebagai junior auditor pada bagian audit - divisi 3. Selama kerja magang tugas yang dilakukan adalah melakukan stock opname, menyusun blank dan draft report, Working Balance Sheet (WBS), Working Profit or Loss (WPL), mempersiapkan dan melakukan vouching terkait supporting schedule akun kas dan bank, pendapatan, piutang, utang usaha, operating expense, dan lain-lain, melakukan circle-up prospektus, melakukan pemeriksaan terkait kesalahan kata, footing dan tie-up pada laporan keuangan serta melakukan pengecekan pada report released, merekapitulasi akta dan memasukkan data dalam supporting schedule Pajak Pertambahan Nilai (PPN/PPN), Pajak Penghasilan (PPh) pasal 21, PPh pasal 23, PPh pasal 4 ayat (2) dan PPh pasal 25, membuat draft konfirmasi, menghitung ulang akumulasi penyusutan aset tetap (predictive value). Selama proses kerja magang, sebagian besar tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan terdapat juga kendala yang ditemukan dalam melakukan audit misalnya, permintaan data atas proses audit yang ditujukan kepada klien memakan waktu yang cukup lama. Untuk mengatasi kendala itu, junior auditor harus memberitahukan adanya keterlambatan data yang diminta kepada senior auditor untuk ditindaklanjuti kepada klien.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: kertas kerja, kertas kerja pemeriksaan, konfirmasi, laporan audit perhitungan ulang, prospektus, rekapitulasi, vouching
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.45 Auditing
Divisions: Faculty of Business > Accounting
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:47
Last Modified: 23 May 2023 01:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22719

Actions (login required)

View Item View Item