Penerapan Strategi Pemasaran pada Marketing Komunikasi di Bank KB Bukopin

Putri, Aurellia Salsabila (2022) Penerapan Strategi Pemasaran pada Marketing Komunikasi di Bank KB Bukopin. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (766kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Bank KB Bukopin adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Bank KB Bukopin yang sebelumnya bernama Bank Bukopin telah di akuisi oleh perusahaan Bank ternama yang berasal dari Korea yaitu KB Kookmin Bank. Bank KB Bukopin telah memiliki cabang sebanyak 59 cabang di seluruh Indonesia. KB Bukopin menyediakan pelayanan jasa untuk para nasabahnya yang ingin menyimpan uang dalam bentuk Tabungan, Deposito, atau Giro. Selain itu, Bank KB Bukopin juga menawarkan program ­ program untuk para nasabahnya melalui media marketing seperti social media. Melakukan kegiatan praktek kerja magang di Bank KB Bukopin yang bertujuan sebagai salah satu persyaratan wajib untuk kelulusan pada mata kuliah Magang (Internship) di Universitas Multimedia Nusantara, mengetahui pekerjaan pada bidang pemasaran (Marketing), mempraktekkan teori yang sudah dipelajari di kampus dan mengimplementasikannya pada perusahaan secara langsung serta mengetahui sistem kerja sebagai pemasaran (Marketing) dalam perusahaan. Laporan ini menjelaskan tentang kegiatan sebagai Komunikasi Pemasaran (Marketing Communication) yang diberikan tanggung jawab untuk menjalankan tugas yang telah diberikan oleh perusahaan, seperti pembuatan ide promosi untuk program Deposito dengan menggunakan perhitungan biaya yaitu Cost Of Fund (COF), Benchmarking untuk Program Reksa Dana Nasabah, Membuat perencana program tabungan untuk menarik perhatian generasi Milenial, merekap data komentar pada Official Account Instagram KB Bukopin, serta mengolah data dari hasil Mini survey untuk pihak internal KB Bukopin terkait program yang telah dijalankan. Proses tersebut dijelaskan dengan menjelaskan hasil serta kendala yang ditemukan dengan saran dan masukan untuk Bank KB Bukopin.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Manajemen Pemasaran, Bank, Komunikasi Pemasaran
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:47
Last Modified: 28 Jun 2023 05:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22724

Actions (login required)

View Item View Item