Perancangan dan Pembangunan Sistem Inventaris Spare-Parts pada PT. Astrinusa Jaya Dharma Menggunakan Laravel 8

Ng, Ricky (2022) Perancangan dan Pembangunan Sistem Inventaris Spare-Parts pada PT. Astrinusa Jaya Dharma Menggunakan Laravel 8. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (734kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan sistem informasi yang semakin maju telah mempengaruhi aspek bagian bisnis, contohnya seperti manajemen stok persediaan barang. Persediaan barang atau inventaris merupakan salah satu aspek penting dan bersifat fundamental dalam menjalankan proses bisnis terutama pada bisnis perdagangan. Perusahaan ataupun organisasi yang masih menggunakan sistem manajemen persediaan barang menggunakan pencatatan kertas atau pembukuan ataupun dengan bantuan software seperti Microsoft Excel dapat menyulitkan pegawai khususnya pada bagian pergudangan atau inventaris. PT. Astrinusa Jaya Dharma yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penjualan produk-produk onderdil atau suku cadang dan tentunya memiliki manajemen pengelolaan stok persediaan barang atau inventory. Pelaksanaan kerja magang yang dilakukan di PT. Astrinusa Jaya Dharma ini memiliki tujuan untuk membangun sebuah sistem informasi menggunakan Laravel 8 yang dapat melakukan pengelolaan persediaan barang-barang di gudangnya dengan berbasis web. Web tersebut nantinya dapat digunakan oleh karyawan divisi pergudangan untuk mengelola sehingga tidak perlu menggunakan alat-alat manual seperti kertas dan buku.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: inventaris, laravel, pergudangan, suku cadang, web.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.4 System Programming, Operating System, Computer Interface
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:53
Last Modified: 03 Aug 2023 02:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22759

Actions (login required)

View Item View Item