Aktivitas Digital Marketer di Kaleb Furniture (PT Kaleb Makmur Adhigana)

Fauzan Ramadhan, Fastabiqa (2022) Aktivitas Digital Marketer di Kaleb Furniture (PT Kaleb Makmur Adhigana). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Industri furnitur menjadi salah satu sektor yang berpotensi untuk berkembang di Indonesia berkat kekayaan sumber daya alam kayu yang dimiliki Indonesia. PT. Kaleb Makmur Adhigana merupakan sebuah perusahaan startup bergerak dalam industri furnitur serta interior design. Didirikan pada tahun 2020, Kaleb Furniture merupakan perusahaan penyedia furnitur berfokus kepada pasar ekspor internasional atau business to business (B2B). Sebagai salah satu perusahaan startup, peranan Digital Marketing tentunya sangat dibutuhkan untuk membangun dan meningkatkan awareness serta reputasi secara digital dari brand itu sendiri. Digital Marketing merupakan seluruh upaya yang diimplementasikan dalam hal pemasaran dengan memanfaatkan perangkat memiliki akses internet dengan berbagai macam strategi serta media digital, dengan maksud agar dapat berkomunikasi dengan calon konsumen menggunakan saluran komunikasi Online. Penulis berkesempatan melakukan praktik kerja magang di Kaleb Furniture sebagai digital marketer. Praktik kerja magang dilakukan selama kurang lebih tiga bulan waktu kerja, praktik kerja magang tersebut bertujuan untuk membantu setiap aktivitas yang berkaitan dengan pemasaran digital milik perusahaan. Penulis bertanggung jawab dalam membuat artikel, merancang content planning untuk pembuatan konten, membuat konten media sosial dan melakukan copywriting. Sehingga, praktik kerja magang yang dilakukan penulis saat ini dapat mengembangkan kemampuan dasar dan menjadi pembelajaran berharga untuk membangun karir di masa depan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Digital Marketing, Content Planning, Copwriting, Furniture, Kaleb Furniture
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jul 2022 09:01
Last Modified: 18 Apr 2023 08:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22804

Actions (login required)

View Item View Item