Pengaruh Visual Storytelling Konten Instagram @erigostore terhadap Minat Beli Followers

Meilinda, Billa (2022) Pengaruh Visual Storytelling Konten Instagram @erigostore terhadap Minat Beli Followers. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (848kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan industri fashion diprediksikan akan terus berkembang pesat ke tahun-tahun berikutnya. Selain itu, didukung juga dengan semakin banyaknya pengguna aktif media sosial khususnya di Instagram dan penggemar cerita di balik sebuah konten, sehingga mendorong banyaknya perusahaan/industri/brand dalam melakukan strategi visual storytelling dalam pembuatan konten di Instagram. Salah satu merek lokal yang memanfaatkan strategi tersebut, yaitu Erigo. Dengan adanya penggunaan strategi tersebut, Erigo berharap bisa memicu munculnya minat beli seseorang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh dan seberapa besar pengaruhnya antara visual storytelling konten Instagram @erigostore terhadap minat beli followers. Teori/konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah social media marketing, Instagram marketing, visual storytelling, dan minat beli. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yang bersifat eksplanatif, menggunakan paradigma positivisme, menggunakan survei dengan menyebarkan kuesioner online kepada sebanyak 320 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji regresi linear sederhana, visual storytelling memberikan pengaruh terhadap minat beli sebesar 41,1% dan sisanya sebanyak 58,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kemudian, ditemukan juga persamaan Y = 12,604 + 0,279(X), artinya jikalau terjadi peningkatan pada variabel X (visual storytelling), maka nilai koefisien regresi akan meningkat sebesar 0,279, tetapi jkalau tidak terjadi peningkatan pada variabel X (visual storytelling), maka nilai variabel Y (minat beli) akan tetap atau tidak berubah. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara visual storytelling konten Instagram @erigostore terhadap minat beli followers.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Visual Storytelling, Minat Beli, Erigo, Social Media Marketing, Konten Instagram
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 26 Jul 2022 09:28
Last Modified: 28 Apr 2023 02:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22873

Actions (login required)

View Item View Item