Strategi Social Media Marketing Starbucks Indonesia melalui Instagram di Masa Pandemi Covid-19 dalam Meraih Brand Engagement.

Tanjung, Tannareen (2022) Strategi Social Media Marketing Starbucks Indonesia melalui Instagram di Masa Pandemi Covid-19 dalam Meraih Brand Engagement. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (217kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 ternyata sangat berdampak bagi banyak sektor ekonomi. Agar dapat bertahan selama pandemi, pelaku bisnis harus dapat beradaptasi dan merubah strategi pemasarannya, seperti dengan lebih fokus ke social media marketing. Social media marketing itu sendiri disebut sebagai segala bentuk pemasaran langsung maupun tidak langsung yang dilakukan dengan tujuan membangun kesadaran, ingatan, pengenalan, dan tindakan untuk bisnis, merek, produk, orang, atau entitas lain yang dilakukan menggunakan alat web sosial. Untuk dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19, Starbucks Indonesia memerlukan strategi social media marketing yang lebih gencar agar dapat meningkatkan minat beli. Penelitian ini ditujukan untuk melihat strategi social media marketing yang dilakukan oleh Starbucks Indonesia melalui Instagram selama masa pandemi Covid-19. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep social media marketing planning process milik Tuten & Solomon. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Sumber data diperoleh melalui wawancara mendalam dengan dua partisipan dari Starbucks Indonesia dan juga melalui studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Starbucks Indonesia telah menerapkan tujuh proses perencanaan social media marketing melalui akun Instagramnya selama masa pandemi Covid-19 dan merubah strategi social media marketing-nya. Strategi yang digunakan oleh Starbucks Indonesia adalah dengan menunjukan kepedulian mereka terhadap pelanggan, menyampaikan berbagai pesan atau informasi selama masa pandemi, meningkatkan penjualan, dan menjaga hubungan yang baik dengan pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Instagram, Pandemi Covid-19, Social Media Marketing, dan Strategi Social Media Marketing.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 27 Jul 2022 09:28
Last Modified: 11 May 2023 05:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22885

Actions (login required)

View Item View Item