Pengaruh Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Sales Growth, Profitabilitas terhadap Kebijakan Utang

Almanda, Keyren (2022) Pengaruh Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Sales Growth, Profitabilitas terhadap Kebijakan Utang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (844kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (950kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (735kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (435kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, pertumbuhan penjualan, dan profitabilitas yang diproksikan dengan Return on Equity (ROE) terhadap kebijakan utang. Faktor-faktor yang memengaruhi kebijakan utang penting untuk diketahui oleh perusahaan agar perusahaan dapat menentukan kebijakan utang yang tepat. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang sampelnya dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dan dianalisa dengan menggunakan metode analisis linear berganda. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 11 perusahaan sektor manufaktur yang secara berturut-turut terdaftar di BEI selama periode 2018- 2020, menerbitkan laporan keuangan yang telah diaudit dan berakhir pada 31 Desember, menggunakan mata uang Rupiah, memperoleh laba, memiliki kepemilikan manajerial, memiliki kepemilikan institusional, dan memiliki peningkatan atas penjualan. Hasil penelitian ini adalah (1) kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap kebijakan utang, (2) kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap kebijakan utang, (3) pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh positif terhadap kebijakan utang, (4) profitabilitas yang diproksikan dengan Return on Equity (ROE) berpengaruh positif terhadap kebijakan utang, dan (5) kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, pertumbuhan penjualan, profitabilitas yang diproksikan dengan Return on Equity (ROE) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kebijakan utang (DTA).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: kebijakan utang, kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, pertumbuhan penjualan, profitabilitas (ROE).
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.1 Organizations > 658.1511 Managerial Accounting
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.81 Sales Management
Divisions: Faculty of Business > Accounting
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 27 Jul 2022 09:28
Last Modified: 16 May 2023 05:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22888

Actions (login required)

View Item View Item