Janice, Beatrice (2015) Perancangan visual kampanye sosial dampak negatif penggunaan gadget untuk orang tua pada anak usia 6-12 tahun di dki jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Anak-anak jaman sekarang lebih sering bermain dengan gadget seiring perkembangan jaman. Apabila hal ini tidak ditangani dan ditanggapi sejak dini, fenomena penggunaan gadget ini dapat memberikan dampak negatif terhadap anak. Oleh karena itu, penulis ingin merancang desain kampanye sosial yang mengangkat tema “Kecenderungan Interaksi Anak dengan Gadget”. Orang tua memahami penggunaan gadget dalam frekuensi waktu bagi anaknya yang berusia 6-12 tahun, namun masih kurang peduli dan perhatian. Penulis tertarik untuk membuat Perancangan Desain Kampanye Sosial Dampak Negatif Penggunaan Gadget untuk Orang Tua pada Anak Usia 6-12 tahun di DKI Jakarta sebagai tugas akhir. Metode pengumpulan data yang digunakan oleh penulis adalah wawancara, observasi, survei, existing studies, dan studi pustaka. Tugas akhir ini nantinya akan ditujukan kepada orang tua yang memiliki anak usia 6-12 tahun di DKI Jakarta dengan media cetak dan elektronik. Pada perancangan tugas akhir ini, penulis akan menggunakan teori kampanye sosia, psikologi orang tua, dan anak.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.8 Campaign H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ503-1064 The family. Marriage. Home > HQ767.8-792.2 Children. Child development N Fine Arts > N Visual arts |
Divisions: | Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 28 Aug 2017 01:28 |
Last Modified: | 28 Aug 2017 01:28 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2310 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |