perancangan media interaktif anak dari cerita rakyat kalimantan tengah “uder mancing”

Winata, Jeffry Aditya (2014) perancangan media interaktif anak dari cerita rakyat kalimantan tengah “uder mancing”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (35MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (23MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (678kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (710kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Seiring perkembangan zaman, nilai kebudayaan lokal semakin luntur dan tergantikan budaya-budaya yang baru. Anak-anak semakin kurang meminati cerita rakyat, padahal fungsi dari cerita rakyat sebagai alat pendidikan nilai dan moral anak. Pembuatan cerita rakyat interaktif ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak dan kecintaan akan budaya-budaya lokal, terutama cerita rakyat Indonesia. Uder Mancing merupakan salah satu dongeng dari Kalimantan Tengah yang mengajarkan tentang keburukan dari sifat pemalas. Cerita ini memperlihatkan kehidupan dari seorang pemalas yang menghadapi suatu masalah, sehingga dia harus bertindak dan lari dari kemalasanya. Dengan penggunaan teknik interkatif, anak-anak akan lebih dapat mencerna nilai-nilai yang terdapat dari cerita tersebut secara baik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 390 Customs, etiquette and folklore > 398 Folklore
600 Technology (Applied Sciences) > 680 Manufacture for Specific Uses > 686 Printing (Incl. printing in non-Latin alphabets, typography, presswork, braille, maps, money printing)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 30 Aug 2017 02:28
Last Modified: 19 Jan 2022 02:12
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2525

Actions (login required)

View Item View Item