UMN Knowledge Center

rancang bangun aplikasi moonlay academy dengan metode gamifikasi menggunakan algoritma knuth shuffle berbasis android (studi kasus: pt moonlay technologies)

Wiryaputra, Samuel (2015) rancang bangun aplikasi moonlay academy dengan metode gamifikasi menggunakan algoritma knuth shuffle berbasis android (studi kasus: pt moonlay technologies). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (675kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (937kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (805kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (666kB)

Abstract

Pemanfaatan teknologi dan internet dalam bidang pendidikan sebagai salah satu alternatif kegiatan pembelajaran, misalnya e-learning. Perusahaan hanya mementingkan keuntungan pribadi perusahaannya dengan tidak memikirkan akan pengembangan wawasan para karyawannya. Penelitian ini menerapkan gamifikasi dan Knuth Shuffle yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi karyawan PT Moonlay Technologies dalam pembelajaran tentang bahasa pemrograman yang digunakan oleh PT Moonlay Technologies dan sebagai media evaluasi bagi Chief Executive Officer (CEO) untuk menilai karyawannya yang dapat meningkatkan wawasan karyawan PT Moonlay Technologies. Fitur gamifikasi yang diterapkan adalah leaderboard, badges, reward, point, level, dan daily gift. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa dengan diterapkannya gamifikasi ini, motivasi karyawan PT Moonlay Technologies untuk belajar bahasa pemrograman yang digunakan oleh perusahaan cenderung meningkat. Terbukti dari hasil kuesioner yang diberikan telah mendapatkan respon yang baik, yaitu peningkatan motivasi karyawan PT Moonlay Technologies sebesar 83,33%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T58.5-58.64 Information technology
T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T58.5-58.64 Information technology > T58.59 Algorithm
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Informatika
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 11 Oct 2017 07:40
Last Modified: 11 Oct 2017 07:40
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2660

Actions (login required)

View Item View Item