Motif dan kepuasan khalayak perempuan pada content beauty dalam portal wolipop.com

Asri, Dwita (2016) Motif dan kepuasan khalayak perempuan pada content beauty dalam portal wolipop.com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (756kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (789kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (770kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (643kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (662kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (969kB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini dimana khalayak berperan aktif dalam mencari informasi yang mereka butuhkan dan memperoleh kepuasan atas informasi tersebut yang disajikan oleh media massa terutama pada media online portal Wolipop.com. Pengguna media ini disuguhkan efektifitas dan efisiensi dalam hal waktu, biaya, maupun tenaga. Khalayak memiliki motif atau tujuan dalam menggunakan media massa, dalam penelitian ini yaitu untuk memenuhi kebutuhan khalayak dalam informasi mengenai kecantikan (beauty). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan antara motif kebutuhan informasi dengan kepuasan memperoleh informasi tersebut mengenai kecantikan pada content beauty dalam menggunakan media online portal Wolipop.com. Teori yang mendasari dalam penelitian ini adalah teori uses and gratifications, dengan gratification sought dan gratification obtained sebagai variabel penelitian. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan sifat penelitian, yaitu eksplanatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan jumlah sampel penelitian 100 orang perempuan pada followers twitter Wolipop.com yang merupakan pembaca aktif dari content beauty. Sampel yang dilakukan pada penelitian ini adalah Systematic Random Sampling. Hasil data dikumpulkan dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada responden melalui twitter dengan menggunakan analisis t-test paired. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak adanya perbedaan atau hasil berbanding setara antara motif pencarian informasi dengan kepuasan khalayak dalam memperoleh informasi. artinya, informasi yang disajikan Wolipop.com dapat memenuhi kebutuhan informasi untuk khalayak.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works
000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 03 Jul 2017 09:51
Last Modified: 06 Apr 2023 07:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/268

Actions (login required)

View Item View Item