UMN Knowledge Center

strategi penerapan program corporate social responsibility pt. sido muncul tbk dalam menjaga reputasi ( analisis kualitatif program mudik gratis sido muncul bersama pedagang jamu ke-26 periode 2015)

Levianto, Aksel (2017) strategi penerapan program corporate social responsibility pt. sido muncul tbk dalam menjaga reputasi ( analisis kualitatif program mudik gratis sido muncul bersama pedagang jamu ke-26 periode 2015). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (823kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (940kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (589kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (994kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (779kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (671kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Kondisi yang dihadapi Sido Muncul adalah jamu bukan sebuah produk yang harus dikonsumsi setiap orang membuat perusahaan ini harus selalu berusaha berinovasi untuk terus mepertahankan eksistensinya di masyarakat Banyak hal yang telah dilakukan Sido Muncul mulai dari melakukan inovasi-inovasi baru disetiap produknya hingga melakukan kegiatan komunikasi dan CSR. Banyak kegiatan komunikasi dan CSR internal baik eksternal yang telah dilakukan oleh PT. Sido Muncul, salah satu kegiatan CSR Sido Muncul yang terbilang sukses dan telah bertahan lama adalah program Mudik Gratis bersama Sido Muncul. Penelitian ini bertujuan untuk melihat penerapan program CSR dan hubungannya dalam menjaga reputasi. Jenis penelitian ini adalah tipe penelitian deskriptif. Dalam penelitian deskriptif ini, peneliti memaparkan bagaimana program CSR yang dijalankan PT. Sido Muncul Tbk serta bagaimana ketepatan implementasi dari program tersebut. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Untuk mengumpulkan data dalam metode studi kasus ini, peneliti menggunakan wawancara mendalam, observasi, dokumentasi - dokumentasi, dan bukti fisik. Dalam penelitian ini, dikarenakan peneliti menggunakan penelitian kualitatif maka metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam atau in depth interview yang digunakan untuk mendapatkan sumber data primer dan studi dokumen untuk mendapatkan sumber data sekunder. Pembahasan yang dilakukan mengacu kepada strategi perencanaan CSR menurut Holladay & Coombs Hasil dari penelitian ini adalah jika dilihat secara keseluruhan didapat bahwa strategi yang dilakukan oleh Sido Muncul pada program “Mudik Gratis” telah dijalankan secara maksimal sesuai dengan langkah- langkah dari konsep perencanaan CSR menurut Coombs dan Holladay. Reputasi Sido Muncul juga terus terjaga karena konsistensi program yang dilakukan setiap tahunnya. Namun masih ada hal hal yang terlewatkan dalam strategi penerapan ini sehingga masih belum terlihat secara jelas strategi yang dilakukan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Penerapan, Corporate Social Responsibility, Reputasi, Mudik Gratis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD60-60.5 Social responsibility of business
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD60-60.5 Social responsibility of business > HD60.1 C Corporate social responsibility
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 19 Oct 2017 08:06
Last Modified: 19 Oct 2017 08:06
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2686

Actions (login required)

View Item View Item