pengaruh special event retro run 2016 terhadap corporate awareness pt mundipharma healthcare indonesia sebagai pemilik lisensi betadine

Jessica, Jessica (2017) pengaruh special event retro run 2016 terhadap corporate awareness pt mundipharma healthcare indonesia sebagai pemilik lisensi betadine. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Jessica_13140110211READ ONLY.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan industri farmasi baik skala lokal maupun internasional yang semakin ketat. Dalam memenangkan persaingan tersebut perusahaan perlu untuk meningkatkan corporate awareness disamping brand produknya. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mencapai tujuan tersebut dengan menerapkan strategi marketing public relations, berupa special event. PT Mundipharma Healthcare Indonesia menggunakan special event dalam menciptakan corporate awareness. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada 286 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah simple random sampling. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh special event Retro Run 2016 terhadap corporate awareness PT Mundipharma Healthcare Indonesia sebagai pemilik lisensi Betadine sebesar 34,9% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor dan sebab lain yang tidak terangkum atau dibahas dalam penelitian ini. Semoga penelitian ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi pembaca dan menjadi sumber referensi untuk penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Marketing Public Relations, Special Event, Corporate Awareness, Kuantitatif, Retro Run, PT Mundipharma Healthcare Indonesia
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management > HD30.31 Special Event
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 30 Oct 2017 03:42
Last Modified: 30 Oct 2017 03:42
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2712

Actions (login required)

View Item View Item