Kristianty, Hendrayani (2013) Pengelolaan media internal perusahaan di departemen corporate communication pt frisian flag indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Laporan kerja magang ini membahas tentang aktivitas kerja magang di PT Frisian Flag Indonesia, bagian Departemen Corporate Communication yang bertanggung jawab atas pengelolaan media internal perusahaan. PT Frisian Flag Indonesia merupakan perusahaan multinasional yang bergerak di bidang industri penyedia nutrisi berbasis susu dan telah berjaya di Indonesia sejak tahun 1922. Selama 91 tahun lamanya, produk Frisian Flag dikenal dengan nama Susu Bendera yang tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Eksistensi PT Frisian Flag Indonesia ini didukung oleh Departemen Corporate Communication yang merupakan sebagai bagian dari supporting departement yang bertugas mendukung jalannya core business perusahaan. Departemen Corporate Communication PT Frisian Flag Indonesia berperan penting dalam menjalankan publikasi bagi perusahaan kepada stakeholders mereka, baik pihak internal maupun eksternal. Media internal merupakan salah satu tools Public Relations dalam menjalankan aktivitas publisitas. Media internal digunakan perusahaan untuk berkomunikasi dengan stakeholders mereka. Media internal yang dikelola oleh Departemen Corporate Communication PT Frisian Flag Indonesia terdiri dari majalah internal (Flagazine), tabloid Bewaera, majalah Bewara, intranet, e-mail blast / newsflash info, poster, banner, televisi, dan website. Fungsi dari media internal tersebut adalah sebagai sarana berbagi informasi (information updates) dari perusahaan kepada seluruh stakeholders. Output dari aktivitas pengelolaan media internal perusahaan di PT Frisian Flag Indonesia adalah media internal memiliki arti penting untuk menyatukan persepsi dan informasi dengan bahasa yang universal dan dapat dimengerti semua stakeholders dari PT Frisian Flag Indonesia Kata kunci: PT Frisian Flag Indonesia, Corporate Communication, Media Internal.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 04 May 2018 02:02 |
Last Modified: | 04 May 2018 02:02 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3088 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |