Perancangan kampanye sosial mengubah pandangan masyarakat sukabumi tentang pernikahan anak

Mahardika, Anggita (2016) Perancangan kampanye sosial mengubah pandangan masyarakat sukabumi tentang pernikahan anak. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (828kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (775kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (769kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (20MB)

Abstract

Pernikahan anak sampai saat ini masih banyak terjadi di Indonesia dimana anak perempuan cenderung menjadi korban. Salah satu daerah di Indonesia dengan pernikahan anak yang berdampak pada Angka Kematian Ibu yang tinggi adalah Sukabumi, Jawa Barat. Pandangan masyarakat yang menyegerakan pernikahan, terutama pada anak perempuan menjadi faktor utama. Untuk itu diperlukan penyampaian pesan yang baik untuk membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat, terutama orang tua bahwa dengan memutus rantai pernikahan anak akan memberikan masa depan yang lebih baik lagi. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, focus group discussion, dan studi existing yang mengacu pada metode kualitatif. Tahapan perancangan ini adalah mindmapping, konsep, pesan, narasi, hingga eksekusi karya. Strategi AIDA (Attention, Interest & Desire, dan Action) digunakan pada kampanye sosial ini sebagai acuan dalam menentukan pesan yang terstruktur.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 306 Culture and Institutions (Incl. Specific Aspects of Culture)
300 Social Sciences > 350 Public administration and military science > 353 Specific Public Administration (Incl. Social Welfare, Health Services; Safety, Mitigation, Waste Control; Public Justice, Corruption)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 12 Apr 2018 07:45
Last Modified: 02 Nov 2022 07:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3214

Actions (login required)

View Item View Item