UMN Knowledge Center

Proses kerja kreatif dalam pembuatan video clip di production house cem media

Edah, Fanly Naftali (2015) Proses kerja kreatif dalam pembuatan video clip di production house cem media. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (991kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (903kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (980kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (789kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (786kB) | Preview

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi, membuat kebutuhan akan informasi dan hiburan semakin meningkat. Teknologi merupakan induk dari lahurnya media massa yang menjadi saluran informasi dan hiburan ditengah masyarakat. Saat ini media massa merupakan hal yang wajib untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Selain untuk informasi dan hiburan, media massa juga dapat digunakan sebagai media sosialisi, baik sosialisasi diri ataupun suatu produk. Salah satu dari sekian banyak media massa yang ada, televisi menjadi salah satu media massa yang dominan ditengah masyarakat. Televisi menampilkan visual dan audio, yang menarik sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi dan hiburan melalui visual dan audio yang disajikan oleh televisi. Pesatnya industri pertelevisian, membuat industri ini dilirik oleh banyak kalangan, salah satunya adalah kalangan yang bergerak dibidang content production, yaitu production house. Saat ini, khususnya di Jakarta banyak production house yang bermunculan dan meramaikan persaingan di indutri content production, khususnya. Di Jakarta saat ini banyak production house yang lahir dan bersaing untuk menciptakan konten-konten media yang berkualitas. Diantara production house tersebut, Cem Media merupakan salah satu production house yang meramaikan persaingan di industri content production. Cem Media merupakan production house yang yang memproduksi berbagai konten media, khususnya media televise dan media audio visual lainnya. Sejak didirikan pada tahun 2009, Cem media telah menciptakan berbagai konten media, diantaranya program televisi dan dan video clip. Oleh karena itu, dalam rangka memenuhi kewajiban mata kuliah praktik kerja magang, penulis memilih production house Cem Media sebagai tempat melakukan praktik kerja magang, dam membuat laporan magang dengan judul “Proses Kerja kreatif Dalam Pembuatan Video Clip Strada Band di Production House Cem Media” hal ini untuk mempelajari proses peroduksi sebua konten media dari proses praproduksi, produksi sampai dengan proses pasca-produksi. Kata Kunci : Media, Content, Production House, Televisi, Cem Media, Teknologi.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1990 Broadcasting
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1990 Broadcasting > PN1992-1992.92 Television broadcasts
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Feb 2018 08:15
Last Modified: 20 Feb 2018 08:15
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3507

Actions (login required)

View Item View Item