UMN Knowledge Center

Peran tim kreatif dalam pembingkaian program acara hitam putih trans7

Frederick, Frederick (2015) Peran tim kreatif dalam pembingkaian program acara hitam putih trans7. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (979kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (979kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (898kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Dalam laporan ini, penulis ingin memaparkan perihal peran tim kreatif dalam membingkai acara yakni sebagai para konseptor dan kreator, yang menentukan bagaimana nantinya fokus bicara dari narasumber dan host atau co host sekaligus menentukan susunan acara. Peran tim ini nantinya akan ditinjau kembali oleh produser dan produser eksekutif sebelum tayangan berlangsung. Selama masa praktik magang penulis, penulis membantu tim kreatif dalam melakukan riset, terutama dengan ikut andil dalam rapat, mencari kontak narasumber, hingga ikut survei ke kediaman narasumber. Sehari-harinya, peran tim kreatif dalam pembingkaian dilakukan dengan menjabarkan pertanyaan ke narasumber, penentuan lagu suara latar yang digunakan saat tayangan berlangsung agar semakin mendukung perasaan empati dan simpati terhadap narasumber, dan dalam penerapannya, bila ekspresi dan emosi narasumber tidak sesuai keinginan produser dan produser eksekutif, maka saat tayangan iklan narasumber akan diarahkan oleh tim kreatif agar emosinya sesuai keinginan. Selama penulis melakukan praktik kerja magang selama empat puluh satu hari di Hitam Putih TRANS7, penulis dapat menarik kesimpulan yaitu pernyataan dari para narasumber, host dan co host disusun oleh tim kreatif dan juga konsep acara. Sehingga tim kreatif menjadi ujung tombak seluruh konsep acara. Kata kunci : Talkshow, Tim Kreatif, Pembingkaian

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1990 Broadcasting
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1990 Broadcasting > PN1992-1992.92 Television broadcasts
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 07 May 2018 08:36
Last Modified: 07 May 2018 08:36
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3515

Actions (login required)

View Item View Item