Alur kerja content analyst di research and development kompas tv

Monica, Monica (2015) Alur kerja content analyst di research and development kompas tv. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (913kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (804kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (887kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (873kB) | Preview

Abstract

PT Gramedia Media Nusantara mendirikan Kompas Gramedia Tv atau KGTV pada tahun 2008 dengan brand name Kompas Tv. Kompas Tv adalah televisi yang menyajikan program berita yang tegas, terarah, dan memberi harapan. Selain itu, untuk program hiburan, Kompas Tv menekankan pada eksplorasi Indonesia, baik kekayaan alam, khasanah budaya, Indonesia masa kini, hingga talenta berprestasi. Tidak hanya berhenti pada program tayangan televisi, Kompas Tv juga menyediakan produksi film layar lebar dengan jalan cerita menarik dan didukung oleh talenta seni berbakat Indonesia. Penulis mendapat kesempatan untuk melakukan praktik kerja magang di Kompas Tv, khususnya pada divisi riset dan pengembangan atau dikenal dengan R & D. Departemen ini terbagi dalam dua bagian, yaitu research evaluation dan program development. Penulis sendiri berada di dalam bagian program development section dan bertugas untuk membuat menit per menit program-program di Kompas Tv setiap harinya. Persaingan bisnis media yang begitu ketat membuat divisi riset dan pengembangan dalam sebuah perusahaan media menjadi begitu penting. Alat ukur yang digunakan media khususnya media televisi adalah rating dan sharing. Perusahaan atau lembaga rating menyediakan jasa kepada media televisi dengan mengeluarkan laporan rutin mengenai program apa saja yang menjadi unggulan dan tidak diunggulkan lagi. Laporan yang dihasilkan oleh divisi riset dan pengembangan didistribusikan kepada departemen-departemen lain yang memerlukan data evaluasi program. Tidak banyak kendala yang dialami penulis saat melakukan kerja magang, hanya perlu ketelitian lebih untuk menuliskan angka-angka dan lebih kreatif karena harus melakukan evaluasi.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works
000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 Feb 2018 03:34
Last Modified: 06 Apr 2023 07:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3554

Actions (login required)

View Item View Item