Aktivitas media relations dalam mengomunikasikan climate change menuju cop 21 intermatrix communications

Linda, Maya (2015) Aktivitas media relations dalam mengomunikasikan climate change menuju cop 21 intermatrix communications. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (867kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (782kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (777kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Sebuah isu dapat berkembang menjadi public issue jika menyangkut kepentingan orang banyak, mendapat perhatian,dan dukungan dari media massa. Public issue yang kini sedang mendapat perhatian dunia adalah climate change. Seluruh negara berlomba melakukan upaya mitigasi climate change, secara nasional dan internasional. InterMatrix Communications (IMX) merupakan sebuah konsultan public relations yang menyediakan jasa konsultasi komunikasi dan media relations serta berorientasi pada public issue. Dengan klien Ford Foundation, CLUA, dan IPOP yang memiliki keterkaitan dengan climate change, IMX menjadi garda terdepan dalam konsultasi dan penanganan komunikasi mengenai hal tersebut. Berdasarkan praktek kerja magang selama tiga bulan yang dilakukan penulis, aktivitas yang dilakukan oleh IMX dalam mengomunikasikan climate change menuju COP 21 di Paris salah satunya melalui media relations. Peran media sebagai sumber informasi publik menjadi alasan media relations sangat diperlukan dalam mengomunikasikan sebuah public issue. Peranan penulis sebagai Junior Public Relations Officer (intern) di IMX sangat erat hubungannya dengan aktivitas media relations terutama selama mengomunikasikan climate change sebelum diadakannya COP 21 di Paris. Kata kunci: PR Consultant, Media Relations, Public Issue, Climate Change, InterMatrix Communications

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Aug 2018 08:00
Last Modified: 28 Apr 2023 00:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3750

Actions (login required)

View Item View Item