UMN Knowledge Center

Analisis komunikasi pariwisata daerah Bangka belitung

Martua, Steven Saut (2016) Analisis komunikasi pariwisata daerah Bangka belitung. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (489kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (959kB) | Preview

Abstract

Indonesia merupakan negara yang memiliki beraneka ragam daerah yang memiliki potensi wisata yang indah. Bangka Belitung merupakan salah satu provinsi yang memiliki wisata alam, budaya dan buatan yang dapat dijadikan daya tarik bagi wisatawan untuk datang. Sebuah brand destinasi suatu daerah merupakan hal yang penting sebagai visualisai bagi wisatawan atau calon wisatawan. Sehingga untuk membentuk brand destinasi pariwisata yang baik diperlukan strategi komunikasi pariwisata yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata daerah setempat untuk melakukan penyebaran informasi agar sampai dengan baik ke publik. Judul dari penelitian ini adalah “Analisis Komunikasi Pariwisata Daerah Bangka Belitung.” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas komunikasi pemasaran Bangka Belitung serta proses komunkasi terbentuknya brand destinasi Bangka Belitung yang kemudian di analisis. Sifat penelitian ini adalah kualitatif, dimana peneliti menggunakan observasi dan wawancara mendalam untuk mendapatkan informasi yang digunakan sebagai sumber dalam penelitian ini. Dari penelitian yang dilakukan, penulis melihat bahwa brand destinasi adalah hal yang sangat penting yang menjadi visualisai bagi wisatawan dan calon wisatawan. Strategi komunikasi pemasaran yang baik dalam memberikan informasi mengenai brand serta destinasi daerah sangat dibutuhkan agar dapat sampai dengan baik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 790 Recreational and Performing Arts
900 History and Geography > 910 Geography and Travel > 910 Geography and Travel, Tourism
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Jul 2017 03:58
Last Modified: 19 Jan 2022 07:37
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/383

Actions (login required)

View Item View Item