UMN Knowledge Center

Analisis pengaruh e-service quality dan trust terhadap attitude toward the website dan customer satisfaction, serta implikasinya terhadap repurchase intention, revisit intention, dan positive word of mouth : telaah pada net generation konsumen vipplaza.co.id

Stephani, Stephani (2015) Analisis pengaruh e-service quality dan trust terhadap attitude toward the website dan customer satisfaction, serta implikasinya terhadap repurchase intention, revisit intention, dan positive word of mouth : telaah pada net generation konsumen vipplaza.co.id. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (871kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (899kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (711kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan pesatnya jumlah pertumbuhan pengguna internet di seluruh dunia kini telah mengubah pola tingkah laku masyarakat dalam berbelanja. Masyarakat saat ini lebih menyukai belanja online dibandingkan mengunjungi toko-toko tradisional. Perubahan tingkah laku masyarakat ini mendorong pelaku bisnis di Indonesia untuk masuk dalam pasar e-commerce, salah satunya Vipplaza.co.id. Dengan hadirnya pasar e-commerce ini, maka muncul beberapa permasalahan bagi pelaku bisnis yaitu apakah yang mempengaruhi pola tingkah laku konsumen dalam berbelanja online? Sehingga penelitian ini akan membahas faktor-faktor yang mempengaruhi pola tingkah laku konsumen yang mencakup repurchase intention, revisit intention, dan positive word of mouth yang dipengaruhi oleh trust, attitude toward the website, e-service quality ,customer satisfaction, pada Net Generation konsumen Vipplaza.co.id. Penelitian ini menggunakan desain riset deskriptif dengan metode nonprobability sampling dan teknik judgemental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online pada responden sebanyak 240 responden yang merupakan konsumen dari Vipplaza.co.id. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling. Hasil temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara trust dengan attitude toward the website, e-service quality dengan attitude toward the website dan customer satisfaction, customer satisfaction dengan attitude toward the website, attitude toward the website dengan repurchase intention,revisit intention dan positive word of mouth,customer satisfaction dengan repurchase intention. Namun tidak ditemukan pengaruh secara langsung antara e-service quality dengan attitude toward the website.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 21 Jun 2017 02:18
Last Modified: 14 Aug 2017 07:28
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/399

Actions (login required)

View Item View Item