UMN Knowledge Center

Aktivitas public relations di imogen pr

Nuraini, Aida (2016) Aktivitas public relations di imogen pr. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (873kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (706kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (779kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (762kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (699kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (694kB) | Preview

Abstract

Laporan magang ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana agaimana bagaimana cara Public Relations menangani klien yang berasal dari industri yang berbeda-beda dan untuk mengetahui aktivitas Public Relations di Imogen PR. penulis mendapatkan pengalaman dan juga mempelajari ilmu dari dua divisi yang berbeda, yaitu divisi Media Relations di bulan pertama, dan divisi konsultan di bulan kedua dan ketiga penulis mempelajari bagaimana cara membuat tulisan yang berbeda-beda sesuai dengan industri yang sedang ditangani dan bagaimana menangani klien dari berbagai industri. Untuk klien internasional, konsultan harus secara rutin mengkomunikasikan perkembangan di Indonesia dan bagaimana kebiasaan masyarakat di Indonesia agar klien paham dan dapat menentukan strategi apa yang sebaiknya diambil ketika akan menjalankan aktivitas Public Relations di Indonesia. Kemudian untuk penulisan, untuk industri FMCG dan teknologi, penulis dilatih untuk membuat tulisan berdasarkan data dan fakta yang disesuaikan dengan produk, tetapi bahasa yang digunakan lebih casual dan memakai istilah yang up to date. Untuk asuransi, pencarian data lebih berpusat pada data keuangan, perusahaan, atau data mengenai penduduk Indonesia. Bahasa yang digunakan adalah bahasa formal yang sesuai untuk koran industri ekonomi. Sedangkan untuk industri tembakau, tata bahasa yang digunakan lebih santai dan tidak terkesan ribet karena target market dari perusahaan tembakau sebagian besar adalah kaum pria. Aktivitas Public Relations yang penulis pelajari selama melakukan praktik kerja magang di Imogen PR sesuai dengan apa yang penulis pelajari selama menjalankan perkuliahan di kampus. Selama melakukan praktik magang selama tiga bulan lebih, penulis mempelajari aktivitas Media Relations, PR Writing, PR Research, PR Campaign, dan Event Management dalam menangani setiap klien yang dimiliki oleh Imogen PR.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Agensi PR, Media Relations, aktivitas PR, Imogen PR, PR writing
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.6 Advertising. Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 21 Sep 2018 01:52
Last Modified: 21 Sep 2018 01:52
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/3992

Actions (login required)

View Item View Item