UMN Knowledge Center

Aktivitas media relations pt gmf aeroasia

Juwita, Citta Sitta (2016) Aktivitas media relations pt gmf aeroasia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (869kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (779kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (775kB) | Preview

Abstract

Perkembangan dunia bisnis industri saat ini menyebabkan persaingan yang semakin ketat yang mengharuskan sebuah organisasi atau perusahaan besar terus menerus membuat strategi agar dapat bersaing secara kompetitif. Namun, sebuah organisasi atau perusahaan menyadari bahwa untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan pula komunikasi yang baik antara perusahaan dan publiknya. Hal ini menyebabkan perusahaan perlu membentuk divisi Public Relations atau divisi yang setara dengan fungsi dari Public Relations. Dengan membentuk divisi Public Relations atau divisi yang setara dengan Public Relations, dapat membantu perusahaan untuk menyusun strategi agar organisasi atau perusahaan bisa mendapatkan citra serta reputasi yang baik di mata publik. PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan pelayanan perawatan dan perbaikan pesawat. Berdiri sejak tahun 2002, membuat PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia perlu membuat divisi yang bisa menaikkan citra dan reputasi serta mendukung komunikasi internal dan eksternal sehingga dapat terpublikasikan keluar perusahaan. Dalam pemenuhan praktik kerja lapangan, penulis diposisikan pada divisi Corporate Communication yang memiliki fungsi yang setara dengan Public Relations, yang salah satu fungsinya untuk mengontrol reputasi perusahaan dan mengelola komunikasi internal dan eksternal perushaan, Untuk mengelola komunikasi internal dan eksternal perusahaan, penulis banyak melakukan kegiatan media relations yang terdiri dari Media Monitoring dan aktivitas Media Relations lainnya. Praktik kerja lapangan yang telah dilakukan penulis memberikan gambaran yang jelas mengenai dunia kerja PR yang melibatkan media dalam memenuhi kebutuhan dan standar yang telah ditetapkan oleh perusahaan yang menuntut kecermatan dan juga skill dalam berkomunikasi yang baik untuk dapat menjalin hubungan dengan media.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, media relations, PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.1 Media Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 21 Sep 2018 02:48
Last Modified: 21 Sep 2018 02:48
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4000

Actions (login required)

View Item View Item