Lie, Ferdyana (2014) Implementasi aktivitas public relations di konsultan praxis pr. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (858kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (826kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (829kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (909kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (713kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (740kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (8MB) | Preview |
Abstract
Setiap perusahaan pasti ingin menjaga hubungan baik dengan para stakeholder-nya, guna lebih mudah memperoleh kepercayaan dan dukungan dari stakeholders yang bermanfaat untuk menjamin kelangsungan hidup organisasi. Karena itu, setiap perusahaan pada dasarnya membutuhkan jasa Public Relations untuk membangun, membina, dan mempertahankan hubungan dengan para stakeholders. Namun, karena besarnya volume pekerjaan seorang PR, tidak jarang perusahaan membutuhkan bantuan pihak eksternal, yaitu dengan cara menyewa jasa konsultan Public Relations. Sebagai perusahaan yang menyewakan jasa konsultan Public Relations, Praxis yang berdiri tahun 2011 selalu berkembang mengikuti perkembangan jaman. Praxis memiliki spesialisasi media engagement, namun Praxis juga membantu klien di bidang communication planning, media documents development, social media activation, dan lain sebagainya. Aktivitas yang dilakukan selama kerja magang sangat beragam, meliputi pembuatan dokumen media seperti siaran pers, undangan media, briefing book, dan anticipated Q&A. Selain itu juga membantu menangani media sosial, membangun relasi dengan wartawan, melakukan news tracking, dan lain sebagainya. Praktik kerja magang dilakukan selama tiga bulan di bawah bimbingan Managing Director. Selama tiga bulan itu penulis ditempatkan sebagai Junior Consultant yang bertugas untuk membantu kerja konsultan dalam menangani klien. Melalui praktik kerja magang, banyak pengetahuan dan pengalaman yang didapat. Hubungan dengan media sangat penting dalam mendukung pekerjaan praktisi PR karena secara tidak langsung mempengaruhi kinerja. Seorang praktisi PR di konsultan PR juga harus dapat menuangkan bahasa dengan baik ke dalam dokumen-dokumen media, karena itu harus memiliki kemampuan bahasa yang terampil. Di samping itu, Public Relations juga harus memiliki wawasan yang luas dan peka terhadap isu sekitar.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | konsultan PR, media documents, media engagement, public relations |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.6 Advertising. Public Relations |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 01 Oct 2018 03:34 |
Last Modified: | 01 Oct 2018 03:34 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4253 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |