UMN Knowledge Center

Peran public relations dalam menunjang aktivitas pemasaran dm-idholland

Wati, Novi (2014) Peran public relations dalam menunjang aktivitas pemasaran dm-idholland. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (789kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (904kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (940kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (793kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (826kB) | Preview

Abstract

Pada hakekatnya perusahaan dibentuk untuk memaksimumkan kekayaan dan menambah nilai perusahaan (value of the firm). Karena itu perusahaan berupaya untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan penerapan fungsi public relations. Lewat pengelolaan komunikasi yang informatif dan persuasif, public relations mampu menunjang aktifitas pemasaran, dengan meningkatkan awareness publik berkaitan produk untuk membangun kesepahaman sehingga terjalin hubungan yang baik antara perusahaan dan publik. Sebagai perusahaan lokal yang ingin dikenal sebagai global company bukan hanya oleh klien saja tapi juga khalayak luas, DM-IDHolland memahami pentingnya menjalin hubungan baik dan membangun citra positif terhadap seluruh pemangku kepentingan di antaranya klien, klien potensial, media dan investor. Diharapkan melalui hubungan yang baik tersebut dapat meningkatkan penjualan yang akhirnya memberi keuntungan bagi perusahaan. Oleh karena itu, peranan public relations diperlukan dalam upaya divisi Marketing and Sales mencapai tujuannya. Selama melaksanakan praktik kerja magang, penulis melaksanakan tugas berkaitan dengan fungsi public relations dalam menunjang tujuan pemasaran melalui penulisan media PR, event organizing, media relations dan pengelolaan social media. Melalui praktik kerja magang ini, penulis mendapatkan gambaran nyata dan pembelajaran mengenai strategi public relations dalam menunjang aktivitas pemasaran, lewat penerapannya dalam aktivitas media relations, event dan pengembangan komunikasi dengan berbagai pihak antara lain rekan media, dan jajaran atasan.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: DM-IDHolland, public relations, media relations, pemasaran, event organizing
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.6 Advertising. Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Oct 2018 08:47
Last Modified: 01 Oct 2018 08:47
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4290

Actions (login required)

View Item View Item