UMN Knowledge Center

Aktivitas media relations studio one fashion public relations (periode agustus s/d november 201

Putri, Nuranti Dwiyana (2015) Aktivitas media relations studio one fashion public relations (periode agustus s/d november 201. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (822kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (774kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (18MB)

Abstract

Saat ini sudah cukup banyak PR agency yang hadir di Indonesia. Namun, masih sangat sedikit PR agency yang memiliki spesifikasi untuk menangani suatu industri tertentu. Alasan penulis memilih Studio One sebagai tempat praktik kerja magang karena Studio One memiliki spesifikasi yang saat ini masih jarang ditemui di Indonesia untuk jasa public relations khusunya dalam bidang fashion dan lifestyle. Studio One PR agency berdiri pada tahun 1975 oleh Sjamsidar Isa (Tjammy), Lily Salim san Prajudi Admodirjon. Saat ini Studio One dipimpin oleh anak sulung Sjamsidar Isa, yaitu Aida Nurmala. Beliau membentuk Studio One menjadi sebuah lembaga khusus yang bergerak dalam bidang fashion dan lifestyle, dan juga membentuk sebuah divisi event management, konsultan fashion, public relations, dan juga creative design Ditempatkannya penulis pada divisi public relations dan media relations, penulis diberikan tugas yang tentunya sesuai dengan ruang lingkup kerja PR dan juga media relations. Aktivitas media relations yang dilakukan diantaranya, media monitoring, media coverage report, media pitching, pembuatan media list, kalkulasi PR value, news letter, invitation for media, dan mengatur kegiatan press conference on event. Kesimpulan yang didapatkan penulis selama menjalani praktik kerja magang selama tiga bulan adalah pemahaman akan industri klien yang sedang tangani menjadi sangat penting dalam menjalankan kegiatan media relations dimana kegiatan tersebut akan berjalan lancar dan sukses apabila seorang PR memiliki pemahaman yang kuat dalam memahami industri yang dijalankan oleh klien, pemahaman akan karakteristik media, kepentingan media, dan mempertahankan relasi yang baik dengan jurnalis menjadi hal yang penting dalam menjalankan kegiatan media relations. Dengan begitu kegiatan media relations dapat berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Studio One, PR Agency, Fashion, Public Relations, Media Relations
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.6 Advertising. Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 02 Oct 2018 03:34
Last Modified: 02 Oct 2018 03:34
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4292

Actions (login required)

View Item View Item