UMN Knowledge Center

Analisis Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, e-WOM (rating), e- WOM (reviews), System Quality terhadap Intention to Use Mobile Application GOJEK melalui Attitude to Use Mobile Application GO-JEK dan Trust (Studi Pada Customer Ojek Daerah Jakarta)

Taufik, Fatia (2015) Analisis Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, e-WOM (rating), e- WOM (reviews), System Quality terhadap Intention to Use Mobile Application GOJEK melalui Attitude to Use Mobile Application GO-JEK dan Trust (Studi Pada Customer Ojek Daerah Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (896kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (947kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Tingginya penggunaan internet pada smartphone membuka peluang mobile application. Salah satu bisnis unik yang memanfaatkan mobile application adalah PT GO-JEK Indonesia. GO-JEK hadir sebagai salah satu alternatif jasa transportasi untuk mengatasi kemacetan di Jakarta. GO-JEK mendapatkan respon baik dari masyarakat, penggunanya semakin meningkat. Namun, tingginya persentase pengguna mobile application GO-JEK tersebut belum mencapai target yang ditetapkan. Dari 70% pengguna mobile application secara keseluruhan di area JABODETABEK, PT GO-JEK Indonesia menargetkan 80% penggunanya dari wilayah Jakarta. Namun, hingga saat ini customers GO-JEK di Jakarta yang telah menggunakan mobile application GO-JEK baru mencapai 40% atau setengah dari target yang ditetapkan. Angka tersebut menunjukkan bahwa pengguna mobile application GO-JEK masih jauh dari target customersnya yang mayoritas berdomisili di Jakarta yang menjadi salah satu kota paling macet di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, e-WOM (Rating), e-WOM (Reviews) dan system quality terhadap intention to use mobile application melalui attitude to use mobile application GO-JEK dan Trust. Model teoritis penelitian dalam penelitian ini disampaikan dengan 7 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel penelitian ini adalah 160 responden pria atau wanita dengan usia minimal 17 tahun berdomisili di wilayah JABODETABEK. Responden harus yang melakukan kegiatan (kerja, kuliah,dll) dan biasa menggunakan jasa ojek minimal 1 kali seminggu dalam waktu 3 bulan terakhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara perceived usefulness terhadap attitude to use mobile application GO-JEK, e-WOM (rating) terhadap attitude to use mobile application GO-JEK, dan system quality terhadap trust serta attitude to use mobile application GO-JEK terhadap intention to use mobile application GO-JEK. Namun, tidak terdapat pengaruh antara perceived ease of use terhadap attitude to use mobile application GO-JEK dan e-WOM (reviews) attitude to use mobile application GO-JEK. Sehingga disarankan PT GO-JEK Indonesia untuk meningkatkan promosi terkait faktor-faktor tersebut serta memberikan bermacam-macam hadiah yang berbeda setiap eventnya dan bekerjasama dengan IT (Information Technology) profesional untuk meningkatkan kualitas sistem. Sehingga, dapat meningkatkan penggunaan mobile application GO-JEK.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 22 Jun 2017 02:15
Last Modified: 14 Aug 2017 07:36
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/439

Actions (login required)

View Item View Item