Strategi penggunaan social media dalam upaya membangun customer engagement (studi kasus: facebook fanpage xl rame dan akun twitter xl @xlcare)

Lesmana, Wahyu Katana (2016) Strategi penggunaan social media dalam upaya membangun customer engagement (studi kasus: facebook fanpage xl rame dan akun twitter xl @xlcare). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (935kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (954kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Berkembangnya teknologi telah mengakomodasi perusahaan untuk langsung bersentuhan dengan publiknya, salah satu teknologi yang dimanfaatkan adalah social media. Selain digunakan sebagai media komunikasi antara perusahaan dan publiknya, social media juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk membangun customer engagement. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus pada PT XL Axiata, Tbk dengan judul “STRATEGI PENGGUNAAN SOCIAL MEDIA DALAM UPAYA MEMBANGUN CUSTOMER ENGAGEMENT (STUDI KASUS: FACEBOOK FANPAGE XLRAME DAN AKUN TWITTER @XLCARE)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi penggunaan social media oleh PT XL AXIATA,Tbk dalam upaya membangun customer engagement. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian ini akan menjabarkan strategi social media yang dikemukakan oleh Deirdre Breakenridge yaitu model analisis Social Media Strategy Wheel yang mencakup beberapa aspek di dalamnya seperti Tracking and Monitoring Strategy, Distribution Strategy, Content Strategy, Engagement Strategy dan Measurement Strategy. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi social media yang di implementasikan oleh PT XL Axiata berhasil dalam membangun customer engagement yang pada saat ini berada pada tahap curation.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 021 Library relationships (with archives, information centers, etc.)
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Jul 2017 03:15
Last Modified: 12 Apr 2023 05:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/443

Actions (login required)

View Item View Item