UMN Knowledge Center

Analisis pengaruh cultural openness dan need to differentiate terhadap attitude melalui esthetic value dan emotional value serta implikasinya terhadap e-word of mouth dan purchase intention: telaah pada produk samurai jeans

Sen, Liem (2015) Analisis pengaruh cultural openness dan need to differentiate terhadap attitude melalui esthetic value dan emotional value serta implikasinya terhadap e-word of mouth dan purchase intention: telaah pada produk samurai jeans. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (994kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (989kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (848kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (848kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (962kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (964kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, pakaian berubah fungsi dari suatu produk kebutuhan primer, menjadi sekunder, bahkan beberapa produk pakaian tergolong sebagai produk tersier. Jeans merupakan salah satu produk fashion yang tidak lekang oleh waktu, dan digemari oleh hampir seluruh kalangan. Hal ini memicu lahirnya tren Japanese denim. Tren tersebut terjadi secara global dan pesat, Indonesia merupakan salah satu Negara yang menyambut Japanese denim dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan kausal antara cultural openness, need to differentiate, esthetic value, emotional value, attitude, e-word of mouth, dan purchase intention terhadap merek Samurai jeans di antara konsumen Indonesia. Penelitian ini menggunakan desain riset deskriptif dengan metode Non- Probability Sampling dengan teknik Judgemental Sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuisioner yang didapat dari 180 responden. Penelitian ini menemukan bahwa cultural openness dan need to differentiate konsumen Indonesia berpengaruh positif terhadap esthetic value dan emotional value. Emotional value berpengaruh positif terhadap attitude, sedangkan esthetic value berpengaruh negatif terhadap attitude, dan attitude meningkatkan e-word of mouth dan purchase intention. Penelitian ini terbatas pada anggota forum darahkubiru, dan terbatas pada salah satu merek pakaian yang berasal dari Jepang (Samurai Jeans).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 22 Jun 2017 06:05
Last Modified: 14 Aug 2017 07:08
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/471

Actions (login required)

View Item View Item