UMN Knowledge Center

analisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, perceived security, perceived compatibility, subjective norms, terhadap intention to use mobile payment melalui attitude towards using mobile payment telaah pada calon konsumen line pay e-cash

Pradipta, Andre (2017) analisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, perceived security, perceived compatibility, subjective norms, terhadap intention to use mobile payment melalui attitude towards using mobile payment telaah pada calon konsumen line pay e-cash. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (894kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14MB)

Abstract

Mobile payment sangat potensial saat ini karena memiliki keunggulan utama yang tidak dimiliki oleh kartu debit atau kartu kredit yaitu keamanan. Uang yang terbatas dalam mobile payment membuatnya lebih aman daripada kartu debit atau kartu kredit yang memiliki saldo dengan batasan yang lebih besar. Line pay e-cash merupakan salah satu mobile payment yang baru saja muncul di Indonesia. Munculnya line pay e-cash ditujukan untuk meningkatkan penggunaan mobile payment yang merupakan tujuan pemerintahan saat ini. Line pay e-cash diharapkan dapat memberikan kontribusi alternatif pembayaran yang memudahkan penggunanya. Penelitian ini mencoba untuk menyelidiki apakah niat untuk menggunakan line pay e-cash dipengaruhi oleh perceived usefulness, perceived ease of use, perceived compatibility, perceived security dan subjective norms melalui attitude towards using mobile payment. Metode penelitian ini adalah dengan cara kuantitatif untuk menyelidiki maksud penggunaan mobile payment orang Indonesia. Model teoritis dalam penelitian ini disajikan dengan sembilan hipotesis dan diuji dengan Structural Equation Modeling. Dalam peneitian ini, peneliti mengumpulkan data dari responden tertentu di wilayah jabodetabek. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness, perceived ease of use, perceived security, perceived compatibility, subjective norms,dan attitude towards using mobile payment secara positif mempengaruhi niat untuk menggunakan mobile payment. Dengan demikian, penelitian ini menyarankan perusahaan untuk lebih fokus pada variabel signifikan karena ternyata menjadi faktor utama yang dapat mempengaruhi maksud masyarakat dalam menggunakan line pay e-cash. Penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pemahaman yang lebih dalam tentang penggunaan mobile payment di Indonesia yang sedang berjalan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.3 Retailing Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD65 Marketing Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 25 Jan 2019 02:25
Last Modified: 25 Jan 2019 02:25
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4734

Actions (login required)

View Item View Item